Oleh: feusakti | Juni 14, 2011

BANK: Jangan Pernah Berharap Dapat Hadiah Mobil dari Bank

SAYA sering melihat, orang-orang memecah uangnya untuk ditabung di beberapa bank. Katanya, semakin banyak membuka rekening, maka semakin banyak kemungkinannya mendapatkan hadiah. Paling tidak mobil atau uang miliaran rupiah. Mungkin, 99,99% nasabah bank punya pikiran seperti itu. Barangkali, juga termasuk Anda.

Coba, pikir secara rasional. Apakah dengan Anda menabung hanya dengan Rp 1 juta atau Rp 2 juta, Anda dapat hadiah mobil? Hanya dengan Rp 10 juta atau Rp 20 juta Anda dapat hadiah mobil? Hanya dengan Rp 100 juta atau Rp 200 juta Anda dapat hadiah mobil?

Kalau saya pemilik bank, rasa-rasanya saya ini bankir bodoh kalau memberikan hadiah mobil atau uang Rp 1 miliar untuk nasabah kecil.

Tentu, saya sebagai bankir akan memberikan hadiah mobil untuk nasabah besar yang nilai tabungannya di atas Rp 1 miliar. Kenapa? Uang mereka akan saya pinjamkan kepada para pemohon kredit dengan bunga yang cukup tinggi. Dengan demikian tak ada ruginya saya sebagai bankir memberikan hadiah mobil atau uang miliaran kepada nasabah kelas kakap sebab kontribusi mereka cukup besar. Soal bagaimana supaya hadiah bisa jatuh ke para nasabah besar, itu rahasia bank,dong!

Jadi, kalau uang Anda di bank cuma di bawah Rp 1 miliar, lebih baik jangan berharap atau bermimpi mendapatkan hadiah mobil atau uang miliaran rupiah.

Anda harus cukup berbahagia mendapatkan souvenir berupa payung, kalender atau jam dinding. Jangan berharap lebih dari itu.

Saran

Jangan pernah berharap akan mendapatkan hadiah-hadiah apapun dari bank.

Sumber foto/gambar: kreditmobilku.blogspot.com

Hariyanto Imadha

Pengamat Perilaku

Sejak 1973


Responses

  1. ynhj


Semua komentar otomatis akan dihapus

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: